"KALA-MENANG NGIRENG GURUH" Jadi Tagar Trending Paslon di Pilkada Sampang

"KALA-MENANG NGIRENG GURUH" Jadi Tagar Trending Paslon di Pilkada Sampang

Sampang||Garuda08.com - Kampanye pilkada Kabupaten Sampang, tagar kalah menang ngireng guruh jadi Trend fenomena tersendiri di kalangan pendukung masing masing Paslon untuk mendongkrak elektoral dikalangan pemilih untuk masyarakat Kabupaten Sampang.


Disamping visi misi yang menjadi pertimbangan utama para pemilih, sosok Palon juga mempengaruhi ketertarikan pendukung pada figur masing masing Paslon, seperti Paslon 02 JIMAD SAKTEH yang memadukan kolaborasi umaro’ dan ulama.


Paslon 02 H. Idi dan Ra Mahfudz kolaborasi umaro’ dan ulama sejauh ini sudah mendapat dukungan politik dari beberapa pengasuh pondok pesantren secara terbuka baik melalui statmen dan himbauan langsung kyai-kyai karismatik pengasuh pondok pesantren terhadap alumni pondok masing masing, untuk mendukung dan memenangkan pasangan H.slamet Junaidi dan Ra Mahfudz.


Deretan dukungan politik dari para ulama menjadi suport positif mengingat jargon kalah menang ngireng guruh (Kalah Menang ikut Pilihan Guru) sedang trend dan populer di kalangan masyarakat dan medsos, sebagai sikap patuh terhadap Sang kyai dan guru dari para santri dan kalangan alumni yang loyal.


Berikut diantara ulama ulama ternama pengasuh pondok pesantren dengan ikatan alumni yang cukup besar di Kabupaten Sampang yang secara terbuka mendukung bahkan ada yang menghimbau langsung secara terbuka kepada para santri, wali santri serta alumni Untuk memilih dan memenangkan JIMAD SAKTEH pada pilkada 2024 November mendatang :


-KH Fauroq Alawi di Pondok Pesantren At-Taroqqi, (Karongan), Kabupaten Sampang.

-Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin KH Ahmad Fauzan Zaini

-Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihsan Jrangoan KH Mahrus Abd Malik

-Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-taufiq Robatal Gus Khoiron

-PP. Al-Haramain Duwa’ Pote Sampang

KH. Izzat Makki Hasan Iraqie

-Pengasuh Ponpes Darul Amin Sumber Telor, KH. Abdul Malik Nawawi

-RKH.Anwar Nuruddin Hasbullah pengasuh PP Darul Amin Naga Sari Tamberu Daya

-KH. ABD Halim Syaifullah Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Somber Lompang


Menarik untuk di simak peran pengaruh dukungan ulama ulama karismatik di Kabupaten Sampang bagi Paslon Pilkada, mengingat setiap ulama dan ponpes yang berdiri dibelakang Paslon di prediksi akan memberikan effect setting sosial yang sangat berpengaruh terhadap pilihan ulama yang kerap di ikuti oleh kalangan masyarakat terutama santri dan alumni yang masih memegang teguh sikap tawaduk terhadap sang guru. (Ulul)







Postingan populer dari blog ini

Dukungan Terus Mengalir, Tokoh Berpengaruh Desa Banjar Tabulu Nyatakan Pilih JIMAD SAKTEH di Pilkada Sampang 2024

Salah Satu Cabup tak Hadiri Deklarasi Damai Sampang, Apakah Layak menjadi Tauladan bagi Tim dan Pendukung??

Terkait Anggota DPRD Ditahan, Masyarakat Desak Polres Segera Berikan Keterangan Pers