Salah Satu Cabup tak Hadiri Deklarasi Damai Sampang, Apakah Layak menjadi Tauladan bagi Tim dan Pendukung??

Salah Satu Cabup tak Hadiri Deklarasi Damai Sampang, Apakah Layak menjadi Tauladan bagi Tim dan Pendukung??

Sampang||Garuda08.com - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, KPU Kabupaten Sampang gelar Deklarasi Kampanye Damai di halaman GOR Sampang, Selasa (24/9/2024).


Kegiatan ini bertujuan agar kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta pendukungnya untuk berkomitmen menjaga kesatuan dan persatuan serta membuat situasi aman dan kondusif.


Namun nampak terlihat pada acara deklarasi pasangan Cabup dan Cawabup hanya dihadiri pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 H. Slamet Junaidi - H. Ahmad Mahfudz (JIMAD SAKTEH), sedangkan pasangan calon urut nomor 1 KH. Mamak - H. Abdullah Hidayat (Mandat) hanya dihadiri Calon Wakil Bupati.


Ketidakhadiran Calon Bupati dari nomor urut 1 KH. Mamak memetik pertanyaan publik, itu terpantau saat acara baru dimulai sekitar pukul 13.00 Wib sampai acara berakhir.


Menurut salah seorang yang tidak ingin disebutkan namanya saat diwawancara awak media mengatakan, ada apa?? di Momen yang penting ini yaitu kampanye damai Calon Bupati Sampang dari Mandat kok tidak hadir.


"Calon Bupati seharusnya menunjukkan contoh yang baik dengan hadir di acara ini, mskipun ada kepentingan acara lain, biar masyarakat melihat bahwa Pilkada Sampang akan rukun dan damai dengan kekompakan Pasangan Calon," ungkapnya.


Sementara itu pasangan H. Slamet Junaidi dan H. Ahmad Mahfudz (JIMAD SAKTEH) hadir tepat waktu bersama partai pengusung maupun pendukungnya.


Calon Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan, salam 2 jari menunjukkan arti kedamaian dalam Pilkada Sampang Tahun 2024.


"Kami mengajak kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk bersama-bersama merangkul tidak boleh mencaci maki, karena Sampang bukan milik kita tapi milik rakyat," ujar Aba IDI sapaan akrab dari Calon Bupati JIMAD SAKTEH.


Ia juga menyampaikan, yang paling penting jangan sampai menfitnah dan tidak mengintervensi pasangan lawan agar Pilkada Sampang berjalan Damai dan Kondusif. 


Diwaktu yang sama diatas panggung calon Wakil Bupati H. Ahmad Mahfudz yang mendampingi H. IDI hanya menambahkan kata-kata kesejukan, dimana ia mengatakan bahwa Pilkada Sampang harus dihadapi dengan 2 jari atau PISS yang artinya damai dan selalu "Becce' Sadejeh" karena semua tretan (saudara).


Pantauan Media Garuda08.com, Deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang 2024 dihadiri oleh PJ Bupati yang diwakili, Komisioner KPU beserta jajarannya, Bawaslu beserta jajarannya, Kapolres Sampang, Kajari Sampang, Kodim 0828 yang di wakili, para ketua parpol, awak media serta perwakilan kiyai dan tokoh masyarakat.


Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama pasangan calon Bupati dan wakil bupati yang dipimpin langsung ketua KPU Sampang Moh Aliyanto, dan ditutup dengan simbol perdamaian dengan melepas puluhan burung merpati. (Syah).






Postingan populer dari blog ini

Dukungan Terus Mengalir, Tokoh Berpengaruh Desa Banjar Tabulu Nyatakan Pilih JIMAD SAKTEH di Pilkada Sampang 2024

Terkait Anggota DPRD Ditahan, Masyarakat Desak Polres Segera Berikan Keterangan Pers